kekerasan anak

Kelas 6
    Wawancara dengan guru
Dari hasil wawancara yang saya lakukan dengan guru kelas 6 di SDN 1 LANGKO,  guru kelas 6 mengatakan di kelas 6 hampir tidak ada masalah atu konflik hanya saja siswa kelas 6 pernah bertengkar dengan siswa kelas empat dan siswa kelas empat tersebut mengadu kepada orang tuanya, kemudian orang tuanya datang ke sekolah untuk menanyakan masalah tersebut kepada guru disekolah tetapi tidak terjadi konflik yang besar dan orang tua siswa tersebut bisa mengerti dengan masalah yang biasa di hadapi siswa SD selain itu ada juga masalah siswa kelas 6 dengan guru penjaskes, masalah ini tidak terlalu serius karena guru menjaskes hanya membentak siswa tersebut dengan alasan nakal dan susah diatur. Konflik antara siswa dan guru penjaskes ini juga diselesaikan dengan baik dan dengan cara musyawara oleh guru-guru yang ada di SDN 1 LANGKO. Guru kelas 6 sudah lama mengajar di SDN 1 LANGKO dan hubungan guru kelas 6 dengan guru yang lain cukup baik dan begitu juga dengan Kepala Sekolahnya.
    Wawancara dengan siswa
Dari hasil wawancara saya dengan siswa kelas 6 yang bernama Zulhaidir, siswa tersebut mengatakan bahwa tidak pernah ada perkelahian di kelasnya,
Hasil observasi yang saya lakukan berbeda dengan hasil wawancara yang saya terima. Di SDN 1 LANGKO khususnya kelas 6 yang saya observasi memang hampir tidak pernah ada konflik antara siswa maupun guru tetapi siswa kelas 6 kurang menghargai gurunya yang mengajar di depan kelas, hal tersebut karena gurunya terlalu memberikan siswanya kebebasan untuk menguluarkan pendapatnya dan guru kelas 6 tidak menampakkan wibawanya didepan siswa sehingga siswanya menganggap guru kelasnya seperti teman bermainnya disekolah. Hal tersebut dapat berdampak buruk unuk perkembangan kepribadian siswa, di harapkan seorang guru dapat lebih tegas kepada siswanya dan dapat berkomunikasi dengan orang tua siswa karena faktor lingkungan siswa juga sangat berpengaruh terhadap pembentukan sikap dan keperibadian peserta didik.

Tentang septidwisaputri

jujur itu indah
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s